MITOS SABUNG AYAM

mitos-sabung-ayam

Acara Sabung Ayam Yang Di Percayai Memiliki Mistik Dan Mitos

SABUNG AYAM – Seperti yang kita ketahui bahwa kegiatan dalam mengadu ayam jantan yang sudah lama terkenal itu baik di kalangan masyarakat desa maupun kota besar di tanah air. Di sini Indonesia sangatlah kental dengan yang namanya mitos dan juga mistik, tak jauh berbeda sabung ayam juga tak lepas dari info seputar mistik dan beberapa mitos yang menyebar mengenai cara membuat agar ayam kesayangan tersebut dapat menang terus, kebal terhadap pukulan dan masih banyak mitos lainnya.

Adapun Mistik Ritual Agar Adu Ayam Terus Menang

MANTRA : ada sering mendengar isu mengenai pembacaan mantra agar ayam bisa menang dalam pertandingan sabung ayam. Setelah di amati ternyata ada sebuah mantra yang bernama Aji Pamepesan, yang di mana apabila membaca mantra tersebut, kemudian setelah itu semburkan asap rokok ke muka ayam. Ada juga yang percaya apabila orang menguasai mantra tersebut ayam kesayangannya akan menjadi sangat ganas yang bahkan ayam lawan hanya butuh tiga kali tebas pun akan kabur tunggang langgang.

KHODAM : ada selembar kertas yang bertulikan mantra-mantra mujarab di sebut dengan khodam biasanya di celupkan ke dalam air, kemudian air tersebut berikan kepada ayam untuk di minum. Maka dari informasi atau isu yang beredar meyakinkan bahwa apabila ayam yang sudah meminum air khodam akanlah keluar jin yang di dalam khodam dan masuk ke dalam raga ayam dan tentunnya ayam menjadi tak terkalahkan.

Bukan hanya mistik, Mitos juga menyebutkan bahwa ciri-ciri dari ayam jika bertanding, kemungkinan  besar ayam tersebut akan menang dengan mudah mengalahkan musuhnya.

Biasanya sejenis ayam mistik ini di beri dengan nama ayam Suro, juga terdapat beberapa ciri dari ayam suro.

  1. Cempaka, memilki bulu berwarna kehijauan, ekor ayam berwarna hitam dan putih, jalu berbentuk melengkung ke atas, dan juga jengger yang belah tiga. Di percayai ayam ini memiliki kekuatan mistik.
  2. Ireng, berwarna hitam, memiliki bulu rawis berwarna wiring merah hati, mata hitam, jalu yang panjang tidak tajam, jengger tigan dan kaki warna hitam di yakini mempunyai pukulan yang ampuh.
  3. Bungkus, memiliki bulu brolok, jalu bungkus, dan kaki hitam. ayam ini memiliki pukulan yang sangat mematikan.
  4. Watu, memiliki benjolan seperti batu di bawah jalu dan memiliki pukulan yang sangat mematikan.
  5. Kopyor, jika saat ayam di goyang akan terdengar ada air di dalam tubuhnya. Ayam ini mampu menahan pukulan dan menakuti lawannya.
  6. Pengantin, memiliki dua bulu pada bagian ekor nya yang menjulang lebih panjang di banding kan dengan bulu lainnya. Ayamnya mampu memukul dengan akurat dan pandai menghindari serangan lawan.
  7. Dukun, Mempunyai satu bulu di bagian ekor yang menjulang lebih panjang di banding kan dengan bulu lainnya. Serta mempunyai pukulan yang dapat merusak syaraf atau pukulan yang mematikan.
  8. Petir, Mempunyai sisik di jari tengah pecah terbelah dua dan juga mempunyai pukulan yang menyakitkan lawan.
  9. Teleh, mempunyai 2 kantong nasi dan juga memiliki mental pantang menyerah.
  10. Tanjung karang, memiliki jalu susun, memiliki pukulan yang keras dan dapat membuat lawan terkejut.

Percaya gak percaya memang pada tradisi sabung ayam selalu ada orang yang selalu mengait-ngaitkan mistik dan mitos dalam acara sabung ayam, anda boleh percaya atau tidak tetapi dari yang di ketahui mistis itu memang ada.

Summary
MITOS SABUNG AYAM
Article Name
MITOS SABUNG AYAM
Description
Di yakini bahwa acara seperti sabung ayam memiliki mitos ataupun mistik yang mampu membuat seekor ayam tidak mudah untuk di kalahkan
Author
Publisher Name
AGEN SABUNG AYAM ONLINE BUANABET
Publisher Logo