CARA-CARA MERAWAT SERTA MELATIH AYAM ADUAN BANGKOK

sabung-ayam

Cara Yang Tepat Untuk Merawat Ataupun Melatih Ayam Aduan Bangkok

SABUNG AYAM – Berikut adalah cara untuk merawat ayam bangkok ataupun cara melatih ayam aduan secara rutin yaitu perlakukan yang di laksanakan setiap hari. Latihan tersebut dapat di lakukan setiap pagi hari dan kemudian di lanjutkan lagi pada sore harinya di mana cara untuk melatih ayam aduan pada pagi hari (sekitar jam 8 – 9) yaitu untuk mengembangkan otot terutama pada bagian leher, sayap, paha ataupun kaki dan juga meningkatkan otot-otot terutama seluruh tubuh. Cara-acara untuk melatih ayam aduan bangkok tersebut yaitu sebagai berikut ayam aduan :

  1. Memulai dengan pemanasan
    Ayam aduan bangkok yang baru di lepaskan pagi hari sekitar jam 8an dan jangan langsung di latih. Biarkan beberapa menit agara ayam tersebut relax dan dapat bergerak bebas di luar sekitar kandang.
  2. Melatih Leher
    Leher ayam aduan yang di putar ke arah kiri dan juga ke kanan secara bergantian yang di lakukan sebanyak 25 kali masing-masingnya dengan kecepatan mulai dari yang pelan-pelan hingga lama-kelamaan agak di percepat kira-kira 1 hingga 0,5 detik setiap kalinya. Dapat di tingkatkan menjadi 50 kali jika sudah berkali-kali di lakukan.
  3. Melatih langkah kaki
    Ayam aduan bangkok dengan cara di dorong berputar ke kiri dan juga ke kanan secara bergantian sebanyak kurang lebih 25x dan cara mendorongnya yaitu dengan menggunakan tangan yang di masukkan ke celah sayap ayam bangkok.
  4. Melatih paha dan kaki
    Punggung ayam aduan bangkok ini di tekan ke bawah dan kai ayam akan memberikan perlawanan di mana kekuatan tekanan harus di imbangi dengan perlawanan oleh kaki ayam yang tidak mau di tekan kemudian lakukan mulai 10 kali hingga puluhan kali pada latihan berikutnya.
  5. Melatih sayap
    Pangkal ekor ayam aduan (panggal brutu) yang di pegang di mana ayam di angkat ke atas hingga 1 meter kemudian perlahan-lahan ayam di turunkan dengan tetap pangkal ekornya di pegang yang di mana ayam akan mengepakkan sayapnya karena takut turun.
  6. Melatih sayap dan kaki
    Ayam aduannya di angkat kemudian di dorong dan di lempar ke depan seolah-olah ayam sedang menendang musuhnya di depan. Latihan seperti ini di lakukan 25 kali yang di mana akan tetapi hati-hati saat melempar ke depan dan jangan sampai ayam malah jatuh telentang atau pantatnya yang jatuh duluan ke tanah yang karena itu yang di harapkan ayam jatuh dalam keadaan berdiri setelah menendangkan kakinya.

Caranya untuk merawat ayam bangkok sore hari

Perawatan latihan pada sore hari yaitu sekitar jam 4-5 sore di tujukan untuk melatih gerakan dan kelincahannya dan tentu juga sesekali di perlukan juga latihan jajal atau abar yang di mana jika latihan sore ini tidak di lakukan maka hasil latihan otot pada pagi hari sebelumnya akan berdampak negatif pada ayam bangkok yaitu gerakan ayam bangkok akan menjadi kaku.

Latihan sore hari yang paling umum yaitu latihan mengenai lari dengan cara memutar kurungan. Caranya yaitu dengan seekor ayam bangkok yang di mana sebagai lawan lari yang di masukkan ke dalam kurungan kecil dan kemudian di tutup dobel dengan kurungan besar. Ayam yang di latih di lepaskan di luar kurungan dan berusaha bertarung dengan ayam yang ada di dalam kurungan.

Summary
CARA-CARA MERAWAT SERTA MELATIH AYAM ADUAN BANGKOK
Article Name
CARA-CARA MERAWAT SERTA MELATIH AYAM ADUAN BANGKOK
Description
Cara Yang Tepat Untuk Merawat Ataupun Melatih Ayam Aduan Bangkok
Author
Publisher Name
AGEN SABUNG AYAM ONLINE BUANABET
Publisher Logo