Siswi Tuna Grahita Adu Bola Tangkas

Adu Bola Tangkas Bocce

Puluhan Siswi Tuna Grahita Adu Bola Bocce Tangkas

Bola Tangkas Online – Begitu banyak siswi tuna grahita atau downsyndrome melaksanakan kegiatan adu tangkas melempar bola bocce, di daerah Stadion Brantas Kota Batu hari Kamis tanggal 3 Agustus 2017. Bocce merupakan salah satu dari tiga cabang olahraga yang memang khusus diperuntukkan murid yang berkebutuhan lebih atau khusus yang masuk dalam pertandingan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional disingkat O2SN Pemprov Jatim 2017.

Ini merupakan Kasi Kurikulum pada bidang Pendidikan Khusus dan Pendidikan Layanan Khusus disingkat PKPLK dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Ahsan Romadlon menjelaskan bahwa permainan bola Bocce ada dua jenis bola yang berukuran besar dan kecil. Bola kecil berwarna putih lebih dahulu dilempar ke lapangan rumput atau sebuah area. Lalu lapangan itu biasanya memiliki batas untuk sang pelempar bola, dan peserta yang berhadapan akan berlomba melemparkan bola yang besar untuk bisa mengenai atau mendekati bola kecil tersebut.

Apabila pelempar bisa melemparkannya dekat atau mungkin kena bola kecilnya, maka tim akan mendapatkan poin, kata Ahsan ditemui ditengah acara yang sedang berlangsung itu. Saat bola besar dilempar, posisi dari peserta harus lebih sedikit menunduk sampai dengan 45 derajat serta posisi kaki kanan di belakang dan kaki kirinya di depan.

Baca juga : Cara Akhir Bermain Bola Tangkas Net

Adu Bola

Adu Bola

Untuk melempar bola, peserta melangkah sekali kearah depan. Gerakan dan posisi ini sama dengan saat kita melempar bola dalam permainan bowling, tidak diizinkan untuk melempar bola dengan posisi badan yang tegak. Apabila hal tersebut dilakukan maka yang akan mendapatkan poin adalah lawannya, tegas Ahsan.

Dalam permainan bola Bocce, memiliki kombinasi antara permainan dan gerak dari tubuh yang bisa bermanfaat dalam merangsang gerakan motorik tubuh dan juga saraf. Hal ini bisa melatih gerakan motorik dari kaki serta tangan, menambah konsentrasi dan juga latihan untuk bekerja sama dan bersosialisasi.

Jadi olahraga ini cocok dengan karakterisik tuna grahita ataupun downsyndrom, tidak terlalu membutuhkan konsentrasi yang tinggi dan permainan bola Bocce ini termasuk sederhana. Demikian berita mengenai Siswi Tuna Grahita Adu Bola Bocce Tangkas, semoga bisa menambah wawasan dan juga membantu para pecinta bola tangkas online di Indonesia menemukan agen senior yang tepat untuk bisa bermain dengan nyaman dan aman 😀

Summary
Siswi Tuna Grahita Adu Bola Tangkas
Article Name
Siswi Tuna Grahita Adu Bola Tangkas
Description
Bola Tangkas Online - Begitu banyak siswi tuna grahita atau downsyndrome melaksanakan kegiatan adu tangkas melempar bola bocce, di daerah Stadion Brantas Kota Batu hari Kamis tanggal 3 Agustus 2017. Bocce merupakan salah satu dari tiga cabang olahraga yang memang khusus diperuntukkan murid yang berkebutuhan lebih atau khusus yang masuk dalam pertandingan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional disingkat O2SN Pemprov Jatim 2017.
Author
Publisher Name
Agen Bola Online Buanabet
Publisher Logo