AMBISI ROONEY BERSAMA EVERTON MUSIM DEPAN

Wayne Rooney dan ambisinya bersama Everton

Rooney Berambisi Kalahkan United di Old Trafford

AGEN BOLA – Tidak mendapatkan tempat di lini depan Manchester United pada musim lalu membuat penyerang sekaligus kapten timnas Inggris, Wayne Rooney resmi hijrah ke klub masa kecilnya, Everton. Di klub baru tapi lamanya inilah Rooney sudah sesumbar dan berambisi untuk bisa mengalahkan Manchester United ketika kedua tim bertemu di Old Traffird pada 16 September 2017. ”Meskipun saya memiliki segudang pengalaman yang luar biasa bersama United selama 13 tahun terakhir, saya tetap akan berusaha untuk mengalahkan mereka ketika klub saya saat ini, Everton berkunjung ke Old Trafford,” kata Rooney.

Buat Rooney, United sudah seperti rumah kedua buatnya karena sepanjang membela klub berjulukan Setan Merah itulah, Rooney bisa meraih berbagai trofi di Inggris maupun juara Liga Champions. Rooney tercatat bisa meraih gelar juara Premier League 5 kali, Piala Liga Inggris 3 kali, Community Shield 4 kali, Liga Champions Eropa 1 kali, Piala FA 1 kali dan Piala Dunia AntarKlub 1 kali. Selain bergelimang gelar juara, Rooney juga mengukuhkan dirinya sebagai top scorer sepanjang masa klub dengan torehan 253 gol dan assist 145 biji.

Rooney Mulai Tersingkir Ketika Mourinho Melatih United

Sejak berakhirnya era kepelatihan AGEN BOLA Ferguson, performa Rooney seolah juga pelan-pelan mengalami penurunan dari musim ke musim. Ketika masih dilatih oleh David Moyes dan Louis van Gaal, Rooney masih sering dimainkan meskipun posisinya sudah mulai digeser dari seorang penyerang menjadi seorang gelandang serang. Puncaknya ketika United memilih Mou untuk menjadi suksesor dari van Gaal yang dinilai tidak bisa membawa United bersaing di papan atas klasemen. Musim lalu, Rooney secara tidak langsung sudah mulai pelan-pelan disingkirkan oleh Mou karena menit tampilnya juga dibatasi dan jarang menjadi pemain inti lagi meskipun kondisinya fit.

”Saya pikir musim lalu adalah musim terberat sepanjang karier sepakbola saya. Pelatih jarang memainkan saya meskipun saya tidak mengalami cedera yang serius. Meskipun saya frustasi, saya tetap berusaha untuk berpikir positif karena saya adalah kapten klub ini,” tutur Rooney. Akhirnya ketika musim berakhir, Rooney berbicara langsung dengan Mourinho dan mengatakan kalau musim depan mungkin sudah waktunya dirinya pergi untuk mencari tantangan baru.

Mourinho dikabarkan rela melepas Rooney ke Everton karena bisa mendapatkan striker pengganti yakni Romelu Lukaku dari Everton meskipun United harus merogoh kocek yang tidak sedikit untuk mendatangkan striker asal Belgia tersebut. Rooney pun akhirnya pulang kembali ke klub masa remajanya itu setelah 13 tahun berpetualang di United.

Summary
AMBISI ROONEY BERSAMA EVERTON MUSIM DEPAN
Article Name
AMBISI ROONEY BERSAMA EVERTON MUSIM DEPAN
Author
Publisher Name
Agen Bola Online Buanabet
Publisher Logo